Hubungi kami Telp. HP - Line - WA. 0856 4223 7686 - 0852 9090 3595 - Mebel Jati Jepara Ukiran dan Minimalis Modern
 
Partner
Pengunjung
Flag Counter

Furniture Tips

Desain Furniture Ideal untuk Kantor Rumah
Wednesday, 13 July 2016 | 19:59 WIB
By : Admin MEKA 1 - view : 1259

Bekerja dari rumah telah menjadi pilihan bagi beberapa orang. Banyak diantara para wirausahawan memilih bekerja di rumah dengan alasan tertentu. Untuk itu lingkungan kerja yang elegan dan dekoratif yang nyaman haruslah tercipta agar tercipta lingkungan kerja yang kreatif, inspiratif dan produktif.

 

Bekerja dari rumah menawarkan kenyamanan dan efisiensi, namun jika kantor di lingkungan rumah terlalu santai karena lingkungan rumah yang tidak kondusif, maka produktivitas mungkin akan terganggu. Untuk itu kita harus menemukan cara untuk memisahkan diri dari lingkungan dirumah ketika kita sedang bekerja.

 

Jika Anda berencana merenovasi dan mendekorasi kantor di rumah Anda, penyimpanan adalah prioritas pertama Anda. Dengan banyaknya makalah, buku dan perlengkapan usaha anda, pastikan untuk mengakomodasi semua itu ke rak, laci dan lemari. Kemudian, setelah semua itu tertata dengan baik, alur kerja dan proses kreatif secara keseluruhan juga harus dipikirkan. Peletakan furniture kerja, seperti meja, kursi, dan lemari haruslah yang mudah dijangkau. Monitor komputer harus diposisikan dengan baik sehingga tidak ada kesilauan, serta lampu harus ditempatkan secara strategis di sekitar ruangan karena pencahayaan yang tepat sangatlah penting dalam produktifitas kerja kita.

 

Pastikan bahwa ruang kerja dirumah mencerminkan kepribadian kita, agar kita dapat menikmati ketika berada di sana. Kita dapat memberikan sentuhan-sentuhan kecil yang dapat membantu kita menjadi nyaman dan rileks. Misalnya: memasang foto keluarga, memberikan pewangi ruangan, dan lain – lain. Selain rileks, anda akan menjadi lebih bersemangat dan produktifitas akan menjadi lebih tinggi. Selain itu, kantor yang terletak dirumah tidak harus memiliki banyak ruang, namun lebih mengedepankan kreatifitas.

 

Pencahayaan yang paling efektif untuk kenyamanan kita adalah pencahayaan berwarna netral (putih). Faktor yang paling penting dalam pencahayaan adalah kemampuan untuk mengontrol kecerahan dan intensitasnya. Idealnya penerangan dan pencahayaan yang baik adalah pada siang hari dari pancaran sinar dari alam. Jika ruang Anda memiliki jendela, akan lebih baik untuk dibuka karena sinar tersebut sumber alami yang baik untuk mata.

  photo meja-kantor-minimalis-7_zpsxxo16sta.jpg

 photo ruang-kerja0minimalis-dirumah-6_zps8vffgmyu.jpg

 photo ruang-kerja-klasik-antik-4_zpsvipbvvvw.jpg

 photo ruang-kerja-mewah-1_zpsb2hnzwqe.jpg

 

Pemilihan warna pada interior kantor rumah dapat memberikan mood serta energi dalam bekerja. Untuk itu pilihlah warna yang tepat untuk kantor rumah Anda. Warna biru, hijau dan violet dianggap warna dingin. Warna-warna ini dapat membangkitkan rasa damai dan sejuk, Sementara warna putih, gading, abu-abu dan cokelat dapat membawa variasi yang lebih tenang dan warna yang halus. Oleh karena itu, warna. tersebut membuat nyaman dimata dan meningkatkan konsentrasi lebih.

Area kerja di rumah Anda juga harus ergonomis suara. Mengingat bahwa Anda akan menghabiskan berjam-jam di kursi meja Anda, sehingga harus diciptakan kenyamanan dalam bekerja. Untuk membantu dalam menciptakan ketenangan dalam bekerja dirumah diperlukan konsentrasi nyata. Filter udara untuk meredam suara - suara yang bising dengan menjauhkan posisi tempat kerja dari tempat bermain anak anda.

 photo ruang-kerja-minimalis-2_zpsqjlbrkgz.jpg

 photo ruang-kerja-di-rumah-5_zpsw9twbdxk.jpg

 photo ruang-kerja-minimalis-modern-3_zpsg7uxig3h.jpg

Pemilihan furniture untuk lemari arsip dan surat – surat penting lainnya dapat kita tandai dengan warna dan memberi label agar berkas yang kita cari dapat ditemukan dengan mudah.  Sementara itu, furniture pada tempat kerja seperti kursi, dapat dipilih dengan bentuk sandaran lengan yang sesuai dengan bahu anda. Pemilihan furniture lainnya adalah pemilihan meja, karena meja yang bagus dapat menunjang kinerja anda. Untuk meningkatkan produktivitas, tata meja haruslah terorganisir agar pekerjaan terselesaikan dengan cepat dan tepat tanpa adanya kekacauan dari tumpukan kertas yang tidak terorganisir. Ketika memilih furniture meja kerja, pastikan untuk mempertimbangkan fungsinya secara keseluruhan. Pemilihan meja yang kokoh  agar beberapa dokumen kerja tertata dengan baik di satu tempat dan terlihat.

 

Artikel Terkait