Hubungi kami Telp. HP - Line - WA. 0856 4223 7686 - 0852 9090 3595 - Mebel Jati Jepara Ukiran dan Minimalis Modern
 
Partner
Pengunjung
Flag Counter

Furniture Tips

6 Model Bahan Plafon dan Keunggulannya
Thursday, 20 July 2017 | 11:23 WIB
By : Admin Meka 3 - view : 195

Model Plafon – Pada peradaban masyarakat modern, plafon sudah bukan lagi barang asing. Rumah-rumah yang tidak memakainya mungkin hanya bisa ditemukan pada mayoritas lapisan masyarakat di seputar area suburban hingga pedesaan. Selain fungsinya untuk mempercantik sisi atap dalam rumah dan tampil rapi, Anda juga bisa melihat kalau plafon bisa berfungsi menahan air hujan yang mungkin bocor. Tikus-tikus yang suka mendarat ke lantai juga jadi tidak bisa melakukan aksinya karena gerakan mereka dibatasi oleh plafon.

Apakah hari ini Anda mau beli plafon? Mungkin model plafon di bawah ini cocok untuk Anda.

Model Plafon dan Keunggulannya:


1.      Tripleks

Model plafon tripleks sangat umum digunakan oleh masyarakat. Bisanya yang tersedia dipasaran itu terjual dengan ukuran 122 cm x 244 cm, ketebalan 3 mm, 4 mm, dan 4mm. Sebab kemurahannya itulah yang membuat model plafon ini banyak dibeli. Selain ringan dan mudah dipindah, plafon tripleks rentan dengan api sehingga mudah terbakar kalau tidak hati-hati.


2.      Eternit/Asbes

Mungkin tidak seringan model plafon tripleks. Tapi Anda tidak perlu khawatir kok karena plafon asbes berbahan dasar fiber dan semen saja sehingga masih cukup ringan ketika dipindah maupun dipasang. Keunggulan model plafon ini bisa tahan api. Biasanya yang terjual di pasaran itu ukurannya 1 m x 1 m dan 0,5 m x 1 m.


3.      Kayu

Mungkin karena gencar-gencarnya orang meminati desain rumah yang bisa beradaptasi dengan alam, penggunaan model plafon kayu cuku menyita perhatian. Anda bisa merasakan kesejukan setiap saat ketika memutuskan untuk membeli model plafon ini.


4.      Gipsum

Model plafon gipsum punya keunggulan yang halus dan rapi. Untuk 1 lembar gipsum, sering tersedia dalam ukuran 1,2 m x 2,4 m, tebal 9 – 15 mm, namun sebaiknya pilih yang tebalnya 9 mm saja. Model plafon jenis ini bisa dikombinasikan dengan hollow dan kayu. Anda juga tak perlu repot mencari, soalnya banyak ditemukan di pasaran.


5.      Akustik

Keunggulan model plafon ini terletak pada kemampuannya yang bisa meredam suara. Jadi, kalau Anda termasuk penggemar ketenangan, model plafon jenis ini cocok digunakan. Sama seperti 2 model plafon teratas, sama-sama ringan dan mudah dipindahkan. Jangan lupa juga, ukuran yang tersedia kisaran 60 cm x 60 cm, dan 60 cm x 120 cm.


6.      Barrisol

Mungkin Anda baru mendengar atau melihat model plafon ini. Kalau belum mari kita lihat apa saja keunggulannya. Model plafon ini memang jarang digunakan. Jika Anda suka merenovasi rumah, plafon barrisol jalan keluarnya. Plafon ini mudah beradaptasi ketika dilakukan proses renovasi rumah. Selain itu, karena desainnya yang unik, membuat rumah dengan model plafon barrisol ini akan tampak sempurna.

Itulah tadi beberapa jenis plafon dan keunggulannya. Coba sekarang cek kantong dan dompet Anda. Apakah isinya masih tampan? Kelihatannya Anda sudah siap memilih plafon yang cocok. Kalau iya, selamat berburu model plafon impian Anda, Tips ini dipersembahkan oleh mebelkamal.com mebel jati Jepara asli ya. Semoga bermanfaat


Artikel Terkait