Hubungi kami Telp. HP - Line - WA. 0856 4223 7686 - 0852 9090 3595 - Mebel Jati Jepara Ukiran dan Minimalis Modern
 
Partner
Pengunjung
Flag Counter

Furniture Tips

Desain Interior Rumah Gaya Rustic (Alami)
Wednesday, 14 September 2016 | 10:40 WIB
By : Admin MEKA 1 - view : 580

Ketika kita berbicara tentang konsep desain interior yang bergaya rustic, terlintas bahwa hal tersebut mengacu pada sesuatu yang berhubungan dengan lantai kayu, dinding yang terbuat dari batu, dan nuansa pedesaan yang kental. Hal itu bisa jadi benar, namun tidak berarti ruangan tersebut menjadi kurang mewah. Desain yang rustic lebih kepada kesan yang elegan, bersahaja dan dekat dengan alam.


Desain dengan konsep rustic ini mengambil elemen yang menenangkan dan menggabungkan kedalam suasana alam. Kemampuan untuk membawa alam ke dalam rumah Anda membuat kesan yang tenang dan damai.


Jika Anda menginginkan konsep desain interior dengan gaya rustic ke dalam interior ruangan rumah anda, maka ini adalah beberapa inspirasi dan ide yang dapat kita terapkan:


  • Pilihlah Dekorasi Bernuansa Alam

Dekorasi yang hidup seperti kayu dan batu merupakan pilihan yang tepat. Kesan alam dari batu dan kayu akan memberikan efek yang menenangkan. Pemilik rumah dapat menikmati suasana alam dari batu yang diletakkan sebagai dinding, ataupun kayu yang diletakkan sebagai lantai rumah.


 photo 4_zps0q9zqcbx.jpg

Latar belakang yang indah dari dinding yang terbuat dari bebatuan, serta kayu untuk lantai akan menambah tekstur dan warna alami untuk setiap ruangan. Menyertakan kayu pada  interior konsep rustic adalah yang paling mudah. Dari lantai dan juga langit - langit rumah anda, balok kayu juga dapat direklamasi dan diberi sentuhan ulang refinished.

 

  • Penggunaan Bahan Alami

Kayu adalah salah satu yang paling populer pada penggunaan interior furniture karena sifatnya yang tahan lama dan indah. Jika menginginkan konsep pedesaan, kayu yang digunakan dapat kita gunakan yang bergaya sederhana. Jika menginginkan konsep yang lebih kontemporer, furniture kayu dengan garis – garis dapat digunakan.

 photo 6_zps8n1catjd.jpg


  • Konsep Alam

Konsep rustic atau alami dapat kita terapkan pada setiap ruangan interior yang kita miliki. Misalnya : di ruang keluarga kita tempatkan air mancur, di sudut luar untuk bersantai kita beri kolam untuk ikan, pencahayaan alami untuk dibeberapa tempat ruangan anda, dan lain - lain. Dengan hal seperti itu, kita serasa memiliki tempat spa pribadi yang dapat memberikan ketenangan untuk jiwa dan raga kita selepas bekerja.

  photo 8_zpszmgvnrpu.jpg


  • Go Green

Go Green disini dapat diartikan dalam penggunaan bahan yang dapat di daur ulang untuk dijadikan property pada konsep desain ruangan rumah kita. Misalnya : kayu – kayu tua, ranting, kaleng atau barang kuno yag tidak dipakai dapat digunakan lagi untuk diekspos dalam penataan interior ruangan kita sebagai pajangan dan penghias ruangan.

  photo 3_zpswxiyfits.jpg


  • Beri Efek Floral yang Alami

Dimasa lalu beberapa orang memilih Bungan dan tumbuhan imitasi untuk menghiasi ruangan mereka. Namun yang tejadi adalah justru menjadi kotor ka tumbuhan imitasi tersebut. Untuk itu diperlukan daya tarik yang alami dalam mempercantik ruangan anda dengan memakai tumbuhan dan Bunga yang alami. Misalnya : hiasilah ruangan interior anda dengan tumbuhan kaktus didalam pot kecil, hal ini selain efektif karena tidak terlalu banyak perawatan, namun juga mudah untuk mengaplikasikannya.

  photo 1_zpsrbjujyno.jpg


  • Pencahayaan Alami dari Sinar Matahari

Salah satu yang paling mudah, murah dan paling indah dari elemen alam yaitu pencahayaan alami dari sinar matahari. Pencahayaan alami dapat membuat ruangan menjadi lebih hidup dan segar, Jendela di ruangan kita dapat kita gunakan untuk mendapatkan pencahayaan alami ini.

 photo 5_zpsjzdeaiwx.jpg

Jika seni dari konsep rustic ingin ditonjolkan lebih dalam, maka pemakaian kayu untuk konsep furniture ini dapat dibiarkan terlihat jelas serat – seratnya dan tidak dibuat glossy, agar tampilannya lebih alami dan tidak terpengaruh industrialisasi.

 

 

Artikel Terkait