Hubungi kami Telp. HP - Line - WA. 0856 4223 7686 - 0852 9090 3595 - Mebel Jati Jepara Ukiran dan Minimalis Modern
 
Partner
Pengunjung
Flag Counter

Furniture Tips

Kolam Renang Minimalis
Thursday, 9 Juny 2016 | 14:19 WIB
By : Admin Meka 1 - view : 1560

Memiliki kolam renang sendiri di rumah merupakan suatu impian karena sebagian orang masih menganggap sebagai property yang mahal dan mewah yang tidak semua orang dapat memilikinya. Alternatif terbaik agar memiliki kolam renang dengan budget yang tidak terlampau besar dapat kita siasati dengan membuat kolam renang minimalis. Memiliki kolam renang minimalis di rumah, dapat kita jadikan sebagai sarana rekreasi untuk keluarga, dan juga sangat efisien karena tidak menyita keuangan dan waktu kita.


 

Dalam merencanakan kolam renang minimalis, kita harus pertimbangkan beberapa hal antara lain : lahan yang cukup dan memadai, anggaran, serta biaya perawatan kolam setiap bulannya. Desain kolam renang pada umumnya disesuaikan dengan selera kita dengan memperhatikan keadaan rumah yang ada, sehingga tercipta lingkunga eksterior yang sesuai.

Kontruksi pada kolam renang terdapat dua pilihan, antaranya: ditanam dalam tanah (ground pool), dan di atas tanah (above pool). Sistem ground pool (di dalam tanah) biasanya lebih banyak dipakai di lingkungan kita, dengan bentuk yang persegi panjang. Kolam renang minimalis bentuk persegi panjang banyak dipilih dan diminati karena lebih mudah dalam pembangunannya serta lebih sesuai dengan desain eksterior kebanyakan orang


.

 

Bahan untuk kontruksi kolam renang minimalis harus dipertimbangkan secara matang. Perhitungkanlah kemungkinan terburuk pada kolam yang akan dibangun, misalnya : mengecek keadaan tanah apakah mudah retak ataukah di daerah rawan gempa. Sehingga ketika kita membangun kolam tersebut, kita telah memastikan keadaan tanah tersebut agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan pada kemudian hari. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam kelengkapannya adalah Selang, paralon, kontain

 

er filtrasi, mesin hisap air, serta instalasi listrik. Perlengkapan kebersihan seperti klorin dan bahan pembersih lainnya juga harus disediakan.
 

Pembuatan kolam renang minimalis harus pula memperhatikan unsur kebersihan agar  tidak bau, tidak pedih dimata, tak gatal dikulit, serta tidak iritasi. Selalu bersihkan kolam renang dari daun – daun serta kotoran yang ada secara rutin agar selalu tampak indah, rapi dan bersih.
 

 

 

 

Secara umum meskipun kolam yang kita miliki adalah bentuk minimalis yang simple namun desain yang kita terapkan dapat kita bentuk secara elegan, dan mewah. Kita dapat menambahkan outdoor furniture disekitar kolam renang minimalis yang kita miliki agar lebih indah dan terlihat mewah. Furniture akan menambah keanggunan dan kemewahan pada lingkungan kolam tersebut. Tempat duduk seperti kursi lounge dan payung, dapat kita sertakan disekitar kolam renang. Furniture outdoor di sekitar kolam renang harus lah yang nyaman, kuncinya pilih bentuk furniture oudoor yang simple dengan warna yang cerah. Selain itu, pemilihan warna untuk kolam renang dapat kita tentukan dengan selera kita. Selama ini warna biru selalu menjadi favorite pada setiap orang, karena warna ini memberikan kesan yang bersih, sejuk, serta segar. Namun, warna lainnya pun tetap bagus untuk diterapkan pada kolam yang minimalis, seperti : putih, hijau, ataupun warna alam lainnya.

Artikel Terkait